, 21 November 2017
HEALTHVISION-100 TRAINING MODULE

Modul kedua adalah modul HealthVision-100, yaitu modul pelatihan yang dirancang untuk membangun kesehatan yang prima.

Dalam modul ini, peserta akan dibukakan wawasannya tentang kiat-kiat kesehatan, baik yang standar, seperti nutrisi yang bermutu bagi manusia senior, keseimbangan antara aktivitas versus istirahat, mau pun yang 'ultimate' seperti senam energi (dalam hal ini Wai Tan Kung) dan meditasi Zhen Qi Yun Xing, dengan harapan ybs bisa mencapai usia tinggi (80 -100 tahun) dalam kondisi sehat wal afiat.

Wacana tentang pencapaian usia 100 tahun ini diberikan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan mutahir yang telah menemukan bahwa manusia dimungkinkan untuk hidup selama 120 tahun melalui pengetahuan dan pembinaan sel-sel yang sehat.

Tentu saja pencapaian usia tinggi tidak cukup hanya dengan memperhatikan dan menangani kondisi sel-sel seseorang, tapi harus secara terpadu (paket) dengan dukungan gaya hidup yang benar, disiplin akan rambu-rambu kesehatan yang cukup ketat, sikap mental yang bersih dan ikhlas, sehingga membentuk gaya hidup yang paripurna. Ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Prof. DR. Kurniawan, seorang Health Advisor dalam salah satu ceramahnya.

Retirement Doomsday adalah momen terahir dalam masa pensiun, di mana pensiunan menjadi jompo, tidak berdaya, atau meninggal setelah menderita sakit berkepanjangan. Visi dari modul pelatihan HealthVision-100 adalah untuk mengeliminasi Retirement Doomsday, dan sedapat mungkin bisa membuat seorang lansia mencapai 'Golden Age' atau 'moksha' di akhir hayatnya. Apa itu moksha?

MOKSHA ADALAH ISTILAH YANG MENUNJUKKAN SESEORANG YANG MAMPU HIDUP PANJANG UMUR DALAM KEADAAN SEHAT LAHIR BATHIN DAN MENINGGAL DI USIA TUA TANPA MENDERITA SAKIT

Perlu dicatat bahwa istilah 'moksha' di sini tidak ada hubungannya dengan istilah dari aliran kepercayaan atau agama tertentu. Ini merupakan istilah yang spesifik dipakai dalam HealthVision-100 training.


Kembali ke Beranda