, 21 November 2017
TETAP MUDA SAMPAI LANSIA

Dengan mengikuti pelatihan RetireVision-100, seorang peserta diharapkan dapat memperoleh berbagai manfaat yang luar biasa. Satu di antaranya adalah mencapai umur panjang yang berkah, sehat dan manfaat bagi diri sendiri dan bagi banyak orang. Kami istilahkan ini sebagai 'tetap muda sampai usia lanjut'.
Perhatikan gambar di atas yang menggambarkan siklus hidup manusia Indonesia di tahun 1980-an. Di situ terlihat bahwa kebanyakan orang mencapai kondisi puncak kesehatannya pada usia 20 sd menjelang 40 tahun. Lalu kesehatannya mulai menurun di usia 45 tahun, sakit parah pada usia 50 tahun, dan akhirnya pada usia 54 tahun yang bersangkutan meninggal dunia.

Para pakar menargetkan bahwa pada tahun 2014, siklus hidup itu bisa ditingkatkan menjadi lebih baik. Diharapkan UHH (Usia Harapan Hidup) manusia Indonesia di tahun tersebut bisa mencapai 72 tahun. Artinya, rata-rata orang Indonesia meninggal di usia 72 tahun. Perhatikan bahwa kondisi puncak mulai terjadi pada usia 20, berlangsung sampai menjelang usia 55 tahun (usia pensiun), lalu kondisi menurunnya kesehatan terjadi setelah usia 55 tahun, sakit parah antara usia 60 sd 70 tahun. Dan akhirnya meninggal di usia 72 tahun.

Dengan mengikuti pelatihan RetireVision-100, para peserta diharapkan bisa memperoleh siklus kehidupan yang ideal. Perhatikan gambar di atas. Bisa dilihat bahwa kesehatan yang prima bisa dipertahankan sampai usia lanjut, bahkan sampai di atas 80 tahun, sehingga dengan kondisi seperti itu, seorang pensiunan bisa menikmati kehidupan seniornya dalam kondisi sehat, mandiri serta mampu berkontribusi pada masyarakat.

Gambar tengkorak melambangkan saat-saat akhir kehidupan yang umumnya didahului dengan kondisi sakit parah. Kondisi seperti itu disebut dengan 'Retirement Doomsday'. Pada RetireVision, Retirement Doomsday ini diupayakan tidak terjadi. Artinya, penderitaan yang berlarut-larut akibat penyakit parah di akhir usia bisa ditiadakan.

Kembali ke Beranda